Wilayah Ciayumajakuning Waspada Angin Kencang 56 Km/Jam

Wilayah Ciayumajakuning Waspada Angin Kencang 56 Km/Jam

CIREBON – Wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan serta Majalengka (Ciayumajakuning) perlu mewaspadai angin kencang.

Terjadi peningkatan kecepatan angin pada 26 hingga 28 Agustus 2020. Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, kondisi ini disebabkan perbedaan tekanan udara yang cukup signfikan di wilayah Utara dan Selatan ekuator .

Terbentuknya pusat tekanan rendah di wilayah utara equator tersebut mencapai 987 hPa, sedangkan di wilayah selatan ekuator mulai terbentuk pusat tekanan tinggi (1027 hPa).

Perbedaan tekanan yang cukup signifikan tersebut berpengaruh pada peningkatan kecepatan angin di wilayah Ciayumajakuning.

Baca Juga:

Kondisi peningkatan kecepatan angin di wilayah diprakirakan dapat mencapai nilai maksimum hingga 56 km/jam dan masih akan berlangsung hingga 2 hari kedepan.

Masyarakat dihimbau agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti debu, pohon tumbang dan juga peningkatan tinggi gelombang mencapai > 1,5  meter di Perairan Utara Cirebon dan Indramayu. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: